Minggu, 01 Februari 2009

Partai yang lain Belum Ada

Gerimis di Minggu pagi (1/2) tidak menghalangi semangat para kader DPRa Pengadegan untuk mengadakan baksos sembako murah dan pelayanan kesehatan. Lokasinya adalah di RW06 Pengadegan.
Sebanyak 150 paket sembako murah disediakan oleh panitia, sedangkan untuk pelayanan kesehatan dan pengobatan panitia menyediakan dua dokter dan apoteker. Motor penggerak acara ini adalah korwe 06 Pengadegan, yakni sdr. Rosyid. Laki – laki yang sehari – harinya bekerja sebagai karyawan percetakan/sablon di daerah senen ini sangat aktif mengkoordinir warganya. Beliau dengan beberapa teman relawan 8 sejak sebelum hari pelaksanaan sudah sibuk mendata warga, membagikan kupon serta mengumumkan pada semua warga akan ada pelayanan dan pengobatan dari PKS di wilayahnya. Berkat beliau juga pagi – pagi tenda terpal sudah terpasang di lokasi baksos, begitu juga dengan meja kursi yang sudah disiapkan.
Kegiatan baksos berjalan lancar dari jam 09.00 sampai 12.00. Sebanyak 150 paket sembako murah habis terdistribusikan ke warga, sementara sebanyak 33 pasien dilayani oleh tim dokter dari DPC Pancoran.
Di tengah – tengah kesibukan acara baksos, kami sempat berbincang dengan ketua RT 04 RW06, Bpk Heri yang kebetulan rumahnya dijadikan posko layanan kesehatan PKS DPRa Pengadegan di baksos kali ini. “Di lingkungan sini memang yang kelihatan sering mengadakan baksos baru PKS, partai yang lain belum ada”, ujarnya kepada kami. “Kegiatan dari manapun asal untuk kepentingan warga akan kami support”, ujar Pak Heri yang saat itu terlihat gagah dengan kaos relawan 8 yang ia kenakan.
Sebelum acara selesai kami semua menikmati jamuan makan siang yang disediakan dari ibu RT04, tersedia nasi panas, sayur lodeh, tempe goreng serta sambel semakin menambah semaraknya acara baksos ini sekaligus menambah eratnya kebersamaan yang kita bangun bersama warga. PKS dan warga memang terlihat sangat dekat, kalau diibaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah. Suara adzan dzuhur akhirnya mengakhiri kegiatan baksos PKS di RW06 Pengadegan ini, kami pun berpamitan dan bergegas menuju mushola terdekat untuk sholat. Pekan depan insyaAllah PKS Pengadegan akan beraksi di RW07. PKS itu Partai Peduli kita Semua.













Tidak ada komentar: