Rabu, 18 Juni 2008

BAKSOS "Aksi Peduli Sesama" PK Sejahtera

Bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional, 20 Mei 2008. DPRa Pengadegan Kecamatan Pancoran tepatnya di RW 5 dan 8 mengadakan acara Baksos ” Aksi Peduli Sesama PK Sejahtera”. Acara dibuka oleh Ketua DPRa Pengadegan Bpk Muhlis Rowi dan dipandu oleh korwe 05. Acara ini diperuntukan untuk warga RW 05 dan 08. Acara yang menggunakan tempat di rumah salah satu kader PKS DPRa Pengadegan itu berlangsung dari jam 08.30 sampai dengan 12.00 WIB. Bukan hanya baksos yang dipersembahkan oleh korwe 05 DPRa Pengadegan tetapi meliputi beberapa kegiatan, yaitu : “Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis”, “Sembako Murah” dan “Santunan Anak Yatim dan Janda”.
Menurut laporan dari Korwe 05 DPRa Pengadegan, Sdr Mardani bahwa sebanyak 40 anak yatim dan 7 orang janda telah diberikan santuan berupa uang.
Acara sembako murah dilakukan dengan menjual minyak goreng harga sebelas ribu dijual tujuh ribu rupiah, yang habis terjual sebanyak 200 bungkus.
Kemudian 35 orang ikut merasakan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang ditangani oleh 2 dokter yang berasal dari kader dan simpatisan PKS kecamatan Pancoran.
Tokoh masyarakat sangat apresiatif dengan kegiatan ini, hal ini ditandai dengan hadirnya ketua RT 08/05 Bpk Sunardi dan juga ceramah dari Ust. Baharudin.
Rangkaian baksos ini tidak terhenti dengan sampai di sini, hal ini disampaikan oleh beberapa pengurus DPRa Pengadegan bahwa beberapa pekan lagi akan diadakan kegiatan serupa di wilayah Pengadegan dengan lokasi RW yang berbeda. Ini merupakah wujud kepedulian dan keberpihakan PKS pada rakyat ”cilik”, yang memang sangat pas dengan semboyannya yaitu PKS bersih peduli dan profesional. (Andri-cs)

Tidak ada komentar: