Jumat, 02 Januari 2009

Tahun Baru PKS Bantu Korban Kebakaran

Pada hari Selasa (30/12) terjadi kebakaran di RT06 RW07 kelurahan Pengadegan, kejadiannya adalah jam 13.00 (siang). Api sangat cepat menjalar karena angin yang berhembus saat itu sngat kencang ditambah juga rumah – rumah yang ada kebanyakan masih terbuat dari papan - papan kayu. Selama kurang lebih dua jam, lebih dari 2 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan akhirnya berhasil memadamkan api. Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Kebakaran ini menghanguskan sekitar 33 rumah termasuk 1 pabrik pembuat tempe.
Korwe PKS 07 Pengadegan, Irsyad dengan sigap berkoordinasi dengan DPC PKS Pancoran, alhamdulillah bisa melakukan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis di rumah salah satu kerabat ketua RT 06. DPRa PKS Pengadegan menyelenggarakan pelayanan kesehatan dengan mendatangkan dua dokter dan satu apoteker.
Sebanyak dua tenda pleton juga sudah didirikan di dekat lokasi kejadian, terdapat 66 KK yang menempati tenda pleton tersebut saat ini. Mobil Ambulan PKS sudah disiagakan sejak siang hari di areal pengungsian untuk berjaga – jaga kalau ada yang perlu evakuasi secara cepat.
Dapur umum sudah tersedia di areal lokasi pengungsian, saat ini untuk makan para pengungsi tidak ada masalah, mereka tetap bisa makan 3 kali sehari. Saat ini yang paling dibutuhkan oleh para pengungsi korban kebakaran ini adalah pakaian dan selimut, hal ini mengingat Jakarta sudah memasuki musim penghujan dengan hawa dingin yang menusuk. Untuk MCK para pengungsi memanfaatkan kamar mandi warga sekitar lokasi pengungsian.
Kini di lokasi kejadian hanya terlihat sisa puing – puing bangunan yang sudah hangus terbakar, dan bau hangus masih sedikit tercium. Terlihat satu dua orang yang masih mengais sisa – sisa kebakaran tersebut. Ini menjadi momen tahun baru terburuk dalam pengalaman hidup para korban kebakaran tersebut.

www.pks-dpcpancoran.blogspot.com


Tidak ada komentar: